Senin, 20 September 2010

Silaturrahim KPTA JPR

Silaturrahim Ketua PTA Jayapura


Dimuat Oleh Administrator

Rabu, 15 September 2010

SILATURRAHIM IDUL FITRI 1431 H, KETUA PTA JAYAPURA KE PA JAYAPURA DAN PA SENTANI


( Ketua PTA Jayapura Drs.H. Abdurrahman HAR, SH ketika ketika bersilaturrahim dengan pegawai Pengadilan Agama Sentani sekaligus melakukan pengecekan daftar hadir pegawai pada hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1431 H )


Jayapura
pta-jayapura.go.id


Setelah liburan Idul Fitri 1431 H dan libur bersama selama 5 (lima) hari usai, hari pertama masuk kerja, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs.H. Abdurrahman HAR, SH bersama para Hakim Tinggi, Wakil Sekretaris serta pejabat dan staf kepegawaian mengadakan kunjungan silaturrahim Idul Fitri ke Pengadilan Agama Jayapura dan Pengadilan Agama Sentani, sekaligus memantau kehadiran pegawai di kedua Pengadilan tersebut, yang sebelumnya dilakukan pula silaturrahim dan pengecekan kehadiran pegawai di PTA Jayapura.

Usai di adakan pengecekan tingkat kehadiran pegawai di PTA Jayapura, PA Jayapura dan PA Sentani, dilakukan juga pemantauan tingkat kehadiran pegawai di Pengadilan Agama lainnya di Papua dan Papua Barat melalui telephon yang dilaksanakan oleh bagian Kepegawaian.

Dari hasil pengecekan dan pemantauan kehadiran pegawai tersebut, dari 261 PNS di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan 12 Pengadilan Agama dalam wilayah hukum PTA Jayapura, terdapat 4 % atau 10 orang pegawai yang tidak masuk kerja usai cuti bersama pasca lebaran dengan alasan yang tidak jelas, bagi Pegawai Negeri Sipil yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas harus di beri teguran atau sanksi sesuai ketentuan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, tegas Ketua PTA Jayapura. Teguran atau sanksi tersebut merupakan konsekuwensi bagi PNS yang melanggar disiplin, karena sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sudah selayaknya setiap PNS meningkatkan disiplin, termasuk disiplin masuk kerja, agar dapat melayani masyarakat secara maksimal.







(Ketua PTA Jayapura Drs.H. Abdurrahman HAR, SH ketika menyampaikan arahan dan teguran masalah disiplin masuk kerja di hadapan pimpinan dan para pejabat Pengadilan Agama Jayapura)

Masalah kedisiplinan pegawai tersebut, Ketua PTA Jayapura mengharapkan semua pimpinan Pengadilan Agama untuk bersama-sama menjadi contoh yang baik di lingkungan kerjanya masing-masing serta jangan membiarkan kebiasaan yang melanggar aturan disiplin pegawai dibiarkan terus menerus terjadi, kedepan masalah disiplin harus menjadi perhatian bersama.

Diharapkan pimpinan dan para pejabat Pengadilan Agama Jayapura dan Pengadilan Agama Sentani, Ketua PTA Jayapura meminta supaya pemberian cuti kepada pegawai di lingkungan masing-masing mengacu kepada ketentuan yang berlaku, tidak melebihi 5 %, dan karena cuti setiap lebaran terbatas, supaya diatur gilirannya secara baik.

Selain melakukan pengecekan dan pemantauan tingkat kehadiran para pegawai, kunjungan Ketua PTA Jayapura ke Pengadilan Agama Jayapura dan Pengadilan Agama Sentani tersebut sebagai ajang silaturrahim Idul Fitri, saling memaafkan dengan para pegawai dan sekaligus untuk melihat secara langsung, apakah puasa yang telah dijalani para pegawai Pengadilan Agama selama satu bulan tersebut mampu membawa efek positif, terutama efek positif yang berkaitan dengan disiplin masuk kantor,bukankah ketika puasa di bulan ramadhan semuanya mampu disiplin untuk menahan melakukan hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari subuh hingga magrib, seharunya kedisiplinan dalam berpuasa tersebut terbawa dalam kinerja sehari-hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar